Pemerintah, Politik, Sorot Update

48 Orang warga Sungai Penuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

SorotUpdate.com, Sungai Penuh -Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh kembali bertambah. Berdasarkan rilis dari tim Satgas Penanganan Covid-19, pada Kamis (25/03/21), Kota Sungai Penuh terjadi penambahan kasus sebanyak 48 orang.

Penambahan ini merupakan yang terbesar di kota Sungai Penuh, selama kasus pandemi covid-19 ini melanda.

“Penambahan 48 orang ini merupakan hasil dari 77 sampel yang sebelumnya telah kita kirim,” kata Azwarman, Sekretaris Dinkes Kota Sungai Penuh, Jum’at (26/03/21).

Ditambahkan Azwarman, dari penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, menimbulkan adanya klaster baru di Kota Sungai Penuh, yaitu klaster keluarga dan klaster kantor.

“Klaster kantor ini telah kita lakukan tracing dan juga terhadap keluarganya,” tambahnya.

Selain itu, Azwarman menyebutkan, pasien yang sebelumnya telah dilakukan swab tersebut merupakan kasus dengan RDT Antigen yang positif dan anosmia (hilangnya penciuman).

Baca Berita Lainnya  Polres Kerinci Berhasil Amankan 4 Kg Ganja di Pondok Ladang

“Pada hari Senin nanti kita akan kembali melakukan tracing, agar keluarga tidak menunggu hasil tracing tersebut tidak terlalu lama. Kita telah menyampaikan dengan pihak keluarganya untuk melakukan isolasi mandiri sebelum dilakukan tracing oleh petugas,” sebutnya.

Azwarman juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Untuk diketahui, saat ini angka kasus Covid-19 di kota Sungai Penuh sudah mencapai 613 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 480 orang sembuh, 5 kasus kematian dan 128 orang masih menjalani isolasi dan karantina, baik itu di RSUD MHA Thalib Kerinci, RS H. Bakri Sungai Penuh, maupun menjalani isolasi mandiri di rumah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *