Kriminal, Pemerintah, Politik, Sorot Update

Abaikan Spesifikasi Teknis, PPK/PPTK Dan Pengawasan Tutup Mata

SorotUpdate.com, Sungai Penuh-Pengecoran lantai kerja Proyek Rehabilitasi Drainase / Trotoar jalan Depati Parbo (Jembatan Serong – Simpang Panik) Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi tahun anggaran 2021 dengan nilai kontrak Rp 984 juta yang dikerjakan CV. MONICA, pada pekerjaan lantai kerjanya Diduga dilakukan didalam genangan air.

Rekanan pelaksanaan pekerjaan proyek saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp (14/6/2021), Assalamualaikum, izin konfirmasi. berarti iya kegiatan ini dikerjakan oleh CV Monica Yo bg (red).

“yo, kan tu cor lantai kerja.. airnyo dak bisa kito alihkan.. padahal sudah pakai pompa” jawab rekanan dengan singkat.

Pekerjaan pengecoran lantai kerja drainase tersebut bepotensi mempengaruhi mutu dari kontrak kerja yang sudah disepakati bersama antara pihak rekanan dan instansi terkait, seperti komposisi semen yang mudah larut didalam air. Jadi ketika suatu pekerjaan konstruksi beton yang memiliki tipe atau kreteria seperti lantai kerja atau beton lainnya, bagaimana kita bisa mengetahui bahwa mutu kontruksi beton itu tercapai atau tidak jikalau tidak dilakukan pengeringan terlebih dahulu, Hal ini diungkapkan pemerhati konstruksi, Bung Helmi (15/6/2021).

Baca Berita Lainnya  Penanganan Covid – 19, Dewan Hearing Bersama Instansi Terkait

“Ya itu tergolong fatal, soalnya komposisi semen mudah larut didalam air. Jadi apabila suatu pengecoran beton dilakukan didalam genangan air, apalagi airnya mengalir otomatis semennya akan terbawa hanyut. Jadi bagaimana kita bisa memastikan bahwa mutu sebuah konstruksi beton itu tercapai atau tidak” ungkap Helmi.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan PPK/PPTK instansi terkait belum dapat dikonfirmasi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *