696 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Pekerjaan Rehabiltasi jalan Sultan thaha Kecamatan Pesisir bukit tepatnya di Desa Koto Lolo Kota Sungai penuh baru saja mulai dikerjakan sudah mendapat Kecaman dan keluhan dari warga setempat.

Pasalnya, Proyek yang dikerjakan oleh CV. Kesa – Kesi dengan nilai kontrak Rp. 699 juta ini tampak terlihat asal jadi dan diduga tidak bermutu dan Diduga kuat tidak sesuai spesifikasi yang berlaku umum, bahkan menurut warga setempat pengawasan dari instansi terkait pun juga jarang tampak berada di lokasi pekerjaan ini.

“Ya,, walaupun pengorannya menggunakan mobil cor redimix, tapi hasilnya tetap tidak sesuai dengan harapan, banyak air yang merembes dari saat pengecoran, bisa lihat sendiri disudut ini,” ujar warga Koto Lolo sambil menunjuk bekas coran untuk lapisan pertama.

“Yang dibuat ini jalan utama apa jalan setapak. Ukuran kekerasan betonnya K berapa ini,” Ungkapnya.

“Pengawasan dijalan itu juga jarang nampak, Pekerjaannya bergelombang dan sangat amburadul sekali,” tambah warga setempat yang namanya enggan disebutkan.

Baca Berita Lainnya  Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.H.Fajran Menghadiri MusCab HIPMI

Selain itu, warga juga meragukan komposisi material yang digunakan, karena dilihat dari hasil pekerja akan dikhawatirkan jalan utama yang dibangun ini tidak akan bertahan lama.

Atas dugaan permasalahan ini, awak media mencoba mengkonfirmasi instansi terkait untuk dimintai keterangannya melalui pesan whatsapp ke Plt.kadis PU Kota Sungai Penuh Khalik Munawar pada rabu, 31 Agustus 2022, tapi hingga berita ini diterbitkan belum mendapat tanggapan. (Tim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text