849 Views

Sorotupdate.com, Sungai penuh- Himpunan Pedagang Keliling Hamparan Rawang (HPKHR) merupakan sebuah organisasi masyarakat yang mayoritas keanggotaan nya terdiri dari beberapa Pedagang Keliling yang berada dalam wilayah Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh.

Organisasi yang mulanya terbentuk atas rasa duka dan prihatin antar sesama Pedagang ketika dilanda musibah ini, tampak semakin hari semakin berkembang, hal ini terbukti lansung dengan jumlah ke anggotaan yang awalnya hanya terdiri dari beberapa orang saja, hingga sekarang hampir setahun berdiri sudah mencapai lebih kurang seratus anggota yang tergabung didalamnya.

Seperti halnya disampaikan lansung oleh Edi selaku Ketua Umum HPKHR kepada awak media pada Kamis 15 Juni 2023,

“Alhamdulillah berkat kekompakan seluruh anggota HPKHR yg berada di seluruh penjuru tanah air, organisasi yang menjadi wadah tempat kita untuk menyatukan pikiran atau gagasan dalam mewujudkan solidaritas antar sesama ini, semakin hari semakin terus berkembang,” Ungkapnya.

“Semenjak berdirinya Organisasi kita ini, berbagai kegiatan telah kita laksanakan, terkhusus nya dibidang sosial seperti halnya visi dan misi saat organisasi ini dibentuk, disaat rekan se profesi kita dilanda musibah kita selalu hadir untuk memberi support dan dukungan, baik di segi moril dan materil, agar rekan se profesi kita bangkit kembali seperti biasanya, dan ini akan terus menjadi agenda rutinitas organisasi kita,” Ucap Ketua Umum HPKHR ini.

Disisi lain, hal yang sama juga turut dibenarkan oleh Rangga selaku sekretaris Umum HPKHR ini,

Baca Berita Lainnya  Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kota Sungai Penuh

“Ya,, selain kegiatan kemanusiaan antar sesama anggota Pedangang Keliling di Hamparan Rawang seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum kita tadi, rencananya kita juga mempunyai beberapa program sosial bagi masyarakat banyak,” bebernya.

“Kita berharap dengan hadirnya organisasi yang bernuansa sosial ini, setidaknya disaat masyarakat di landa musibah dan sedang membutuhkan uluran tangan, kita bisa hadir lansung di tengah masyarakat, tentunya dengan memberi kontribusi positif hendaknya,” tambahnya.

“Dan di kesempatan ini juga, kami juga mengajak kepada rekan se profesi yang rasanya belum bergabung di organisasi kita ini, marilah kita sama- sama bergabung, satu pandangan, eratkan rasa persaudaraan, satukan tekad untuk kedepannya, dan untuk seluruh anggota yang telah menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan selama ini, kami ucapkan banyak terimakasih, Mudah-mudahan kedepannya organisasi HPKHR ini semakin jaya dan terus bermanfaat bagi kita dan masyarakat luas,” Tutupnya. (Rky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text