101 Views

SorotUpdate.com, Kerinci – Acara festival kerinci atau biasa dikenal dengan nama “festival danau” resmi di buka oleh wakil gubernur jambi, Drs. Abdullah sani, Msi. Bersama dengan bupati kerinci Dr. Adirozal Msi di objek wisata danau kerinci pada minggu ( 06/10/2022 )

Dalam sambutannya wakil Gubernur Jambi menyampaikan Kabupaten Kerinci memiliki potensi yang besar dari segala sisi, terutama dari segi pariwisata. “ Kerinci punya potensi besar, kearifan budaya dan bentangan pemandangan wisata yang indah.

Potensi ini harus di kembangkan secara optimal, salah satunya dengan gelaran festival nasional seperti ini. Kearifan lokal dan penataan wisata harus tetap dilakukan secara konsisten.” Ucap wagub.

Dalam pagelaran acara, juga hadir perwakilan dari kementerian pariwisata Edi Wardoyo dari ibu Kota Jakarta, juga hadir dekan dari university of malaya yang merupakan tamu undangan dari negara tetangga malaysia, dan beberapa tamu undangan dari provinsi sumatra barat dan riau.

Di samping itu, acara ini juga dimeriahkan oleh seluruh pejabat-pejabat pemerintahan Kabupaten Kerinci, juga nampak hadir Kapolres Kerinci, Kejari dan personel dari Kodim 0417 kerinci.

Acara yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kerinci Jambi merupakan sebuah kegiatan acara untuk mempromosikan keindahan dan adat budaya Kerinci di mata Nasional ataupun Internasional’. Acara ini bersifat umum, bahkan siapapun boleh datang untuk ikut meramaikan gelaran acara yang berlangsung. Festival Danau Kerinci masuk dalam salah satu even yang dikenal dengan (KEN) “ Kharisma Even Nusantara” yang hanya di ikuti oleh 110 even yang ada di seluruh indonesia.

Baca Berita Lainnya  H. FAJRAN SEMPATKAN DIRI BERKUNJUNG KE POJOK KREATIF DI LAPANGAN MERDEKA

Sementara itu Bupati Kerinci Dr.Adirozal, Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kerinci telah menerima dana bantuan sarana dan prasarana dari Kementerian Pariwisata sebanyak ratusan juta rupiah “ kita dapat bantuan sarana dan prasarana dari kemenparekraf Rp. 144 juta, selanjutnya kita akan menunggu bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi “ ucap Bupati.

Sambutan orang nomor satu di Kerinci ini juga di tutup dengan sebuah kalimat yang sering di dengar oleh masyarakat kerinci dan luar daerah, “ jangan mati dulu sebelum datang ke Kerinci “ ujar Bupati sambil tersenyum.
Setelah acara pembukaan di selenggarakan Bupati Kerinci bersama tamu undangan yang hadir, melanjutkan kegiatan pelepasan ribuan bibit ikan ke Danau Kerinci. (Adv)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text