121 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Warga Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh Jambi mengeluhkan kondisi jalan Sultan Thaha yang merupakan satu-satunya jalan lingkar atau jalan alternatif penghubung dari desa Koto Renah tepatnya dibelakang kantor bupati yang melintasi lima desa ke-Sungai liuk terlihat rusak parah dan tak kunjung diperbaiki oleh instansi terkait, Minggu (3/10/2021).

ZL, warga Desa setempat mengatakan, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan. Padahal, itu adalah akses utama masyarakat dalam menjalani aktivitas keseharian mereka.

Menurut ZL, kerusakan terparah ada pada titik berbahaya, tanjakan. Warga khawatir akan menimbulkan kecelakaan berkendara. bahkan bisa saja memakan korban.

“Kami berharap Pemerintah Kota Sungai Penuh, khususnya instansi terkait seperti dinas pekerjaan umum (PU) dan juga anggota DPRD yang memiliki wewenang aspirasinya di Kecamatan Pesisir Bukit sesuai Dapil Pemilihan wakil rakyat untuk memperhatikan dan segera mengambil tindakan atas kerusakan jalan dimaksud” sebutnya.

Ketua DPRD Kota Sungaipenuh H. Fajran, SP, M.Si selaku wakil rakyat daerah pemilihan Dapil II ketika dikonfirmasi Minggu (3/10/2021), mengatakan bahwa jalan Sultan Thaha dan jalan Sutomo kecamatan pesisir bukit adalah jalan Nasional. Cuman sayang, panjang jalannya ngak terlalu panjang volumenya. sehingga jarang tersentuh oleh pemerintah pusat, DPR meminta kepada pemerintah daerah untuk mengalihkan status jalan tersebut ke pemerintahan Kota Sungaipenuh.

Baca Berita Lainnya  Ketum Geransi Arya Candra : APH Diminta Selidiki 2 Galian C yang “Berizin”

“Ya jalan itu sudah berubah status menjadi jalan Nasional, cuman sayang panjang jalan tersebut volumenya tidak terlalu panjang. sehingga tidak menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat. Sekarang kita berharap pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah Kota Sungaipenuh agar mengembalikan status jalan tersebut ke-Kota Sungaipenuh sehingga kita bisa ikut berpartisipasi demi masyarakat banyak” sebut Fajran.

Terpisah, Kadis PU Kota Sungaipenuh Martin ketika ditemui bersama awak media partner sorotupdate.com Kamis (23/9/2021) di ruang kerjanya mengatakan. Jalan itu bukan jalan Kota, melainkan jalan Nasional.

“jalan itu bukan jalan Kota, melainkan jalan Nasional” singkat Martin. (red)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.