932 Views

SorotUpdate.com, Kerinci – Membludak nya pengunjung lahar dingin di Desa sungai rumpun Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci membuat Desa setempat semakin dikenal masyarakat luas.

Pengunjung pun menjadi tujuan mereka sebagai tempat berwisata dan berswafoto, dan fenomena ini dianggap langka setelah erupsi Gunung Kerinci beberapa Minggu yang lalu.

Namun ada yang dinilai janggal ketika pengunjung dimintai uang masuk yang bervariasi mulai dari Rp. 5000 hingga Rp.10.000, persatu kali masuk oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan karang taruna Desa setempat.

Pantauan awak media ini di lokasi, Minggu (22/1/2023) terlihat para pengunjung yang dimintai uang masuk tanpa diberi karcis.

“Tidak pakai tiket pak untuk masuk ke lokasi, Kami anggota karang taruna dan Pak Kades sudah tau apa yang kami lakukan pada hari ini” jawab mereka yang mengatasnamakan karang taruna.

Baca Berita Lainnya  DPRD Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Jawaban Walikota Terhadap Raperda APBD Kota Sungai Penuh Th 2021

Kades Sungai Rumpun, Herman ketika dikonfirmasi (22/1/2023) berdalih bahwa itu bukan pungli melainkan jasa penitipan kendaraan bermotor agar tidak hilang dan tertukar.

“Saya sudah cek dengan karang taruna, tidak ada uang masuk bagi warga. Dikarenakan banyak pengunjung dan terjadi kehilangan motor dan tertukar, maka pengunjung menitipkan ke karang taruna. Masalah berapa itu seikhlas nya karena motor tidak masuk ke lokasi” jawab Kades Herman. (Eka)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text