352 Views

SorotUpdate.com, Sungai Penuh – Program kegiatan pembangunan Draenase/Gorong-gorong lingkungan di jalan MH Thamrin, Desa Sumur Anyir, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh yang dikerjakan pada tahun 2020 akhirnya rusak Amblas.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, Kepada awak Media mengatakan, jauh-jauh hari bahwa program kegiatan pekerjaan draenase yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kota Sungai Penuh Tahun 2020, ini sudah di ingatkan, dan Diduga pekerjaan ini sudah tidak sesuai bestek.

“Iya, dari dahulu sudah kita ingatkan dan kita duga pekerjaan ini sudah tidak sesuai dengan bestek, dan hari ini terbukti sudah amblas, akhirnya yang dirugikan masyarakat,”ungkap very masyarakat setempat.

Sementara itu Ketua LSM Gasak Edia (8/5/2021) mengutarakan, bahwa kegiatan pembangunan draenase dengan nilai kontrak 1,1 miliar Rupiah yang menggunakan anggaran APBD Kota Sungaipenuh ini sudah kita laporkan di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

“Iya, sudah kita laporkan beberapa waktu yang lalu, saat ini kita sudah menghubungi pihak kejaksaan sampai dimana berkas laporan yang sudah dilaporkan, kita tunggu saja pihak kejaksaan Negeri Sungai Penuh bekerja,”ungkap edia.

Baca Berita Lainnya  Safari Jum'at di Pugu Semurup, Asraf Berikan CSR

Lanjut edia, sebelum melaporkan, sebelumnya dirinya sudah turun kelokasi, dan menemukan beberapa kejanggalan terkait pekerjaan, antaralain timbunan yang tidak beres, masih ada Box Culver yang patah, tapi tetap dipaksakan dipasang.

Disamping itu, dirinya menduga kegiatan pembangunan Draenase ini, masih banyak kekurangan volumenya, dan pencairannya sudah 100 persen.

Terpisah, Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Martin Kahpiasa, ketika dikonfirmasi awak media (8/5/2021) enggan menjawab pertanyaan usai dikonfirmasi. (Tim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text