303 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Sukses menggelar Sidang senat terbuka wisuda Sarjana dan pasca sarjana ke VI yang bertempat di Aula Grand Hotel Kerinci sungai penuh.

Adapun Wisuda sarjana dan Pasca sarjana ke VI yang bertempat di Aula Grand Hotel Kerinci ini diselenggarakan lebih kurang selama sepekan atau terhitung dari tanggal 22 – 26 Mei 2022, per Fakultas masing-masing yang ada didalamnya, mulai dari wisuda pasca sarjana, wisuda Fakultas syariah, wisuda Fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, fakultas ushuluddin adab dan dakwah, serta fakultas ekonomi dan bisnis islam.

“Alhamdulillah Minggu ini sebanyak 765 orang Megister dan sarjana diwisuda dan dilantik di kampus progresif IAIN, semoga mereka semua akan berdedikasi dan berkiprah sesuai minat, bakat, Ilmu, skill dan keahlian yang mereka miliki,” Ucap Rektor IAIN Kerinci.

“Selamat untuk semuanya, jaga Integritas, jaga nama baik almamater, mengabdi lah untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan agama, jangan pernah berhenti belajar, ikuti terus perkembangan ilmu pengetahuan, sains, tekhnologi, digitalisasi, agar mampu beradaptasi, bersaing dan memenangkan persaingan di dunia global,”
tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Dr. H. Asa’ari, M.Ag selaku Rektor IAIN Kerinci ini, dalam sambutannya juga tidak lupa mengucapkan rasa syukur atas segala bentuk karunia yang telah diberikan serta prestasi yang telah diraih oleh IAIN selama ini.

“Saat ini kita harus patut bersyukur, IAIN Kerinci yang merupakan satu- satunya kampus negeri yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini, semua program studinya sudah akreditasi B dan memiliki Guru Besar, Puluhan Doktor dengan berbagai disiplin Ilmu, serta 3 penambahan program studi baru yaitu: prodi Fisika, prodi Kimia dan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang insya Allah Tahun ini akan merekrekrut mahasiswanya,” Ungkapnya.

Baca Berita Lainnya  Wako Ahmadi : Sektor Pertanian Butuh Inovasi, Miliki Komoditas Unggulan

“Dan untuk mendukung program transformasi digital IAIN Kerinci sebagai pionir Kampus perguruan tinggi digital terbaik se Sumatra Tengah, sebagai langkah kongkrit institus melalui UPT-TIPD sebagai leading sector dalam bidang infrastruktur digitalisasi, di bawah rumah besar pangkalan data TIPD pada Fakultas Tarbiyah juga melahirkan sebuah inovasi baru dalam bentuk Aplikasi yang di beri nama Aplikasi Manajemen Pelayanan Online yang disingkat denga AMPELO-FTIK.

“Dan aplikasi ini sudah mulai di uji cobakan bagi mahasiswa FTIK termasuk wisudawan/wisudawati hari ini. aplikasi ini akan terus berkembang dan insyaallah dalam waktu dekat akan segera di launching dan disosialisasikan di lingkungan FTIK,” bebernya.

Hampir menjelang beberapa tahun ini sambung Rektor, IAIN Kerinci selalu berbenah dan terus menunjukkan kemajuan, seperti halnya keberhasilan menyusun 179 dokumen SOP yang sebelumnya belum ada, juga berhasil menyusun beberapa pedoman akademik, skripsi dan lainnya.

Selanjutnya berhasil merealisasikan aplikasi mekanisme cek data mahasiswa, membangun kerjasama dengan berbagai lembaga, pembangunan Gedung baru yang megah, melahirkam 6 Doktor baru, dan insyaallah kedepannya kita berharap akan ada lagi 60 Dosen bergelar Doktor, serta mendorong untuk penambahan guru besar,” pungkas Rektor IAIN Kerinci ini. (Rky/adv)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text