503 Views

SorotUpdate.com, KERINCI- Proyek pembangunan rumah ibadah (Islamic Center) 2021 yang dikerjakan CV. Sandora dengan nilai kontrak Rp. 2.065.649.000,- pada Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, masih saja menyisakan tanda tanya ditengah masyarakat. Tak hanya itu, pertanyaan serupa juga muncul disemua kalangan. Mulai aktivis hingga masyarakat bahkan pengamat sekalipun.

Dalam empat tahun terakhir Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan puluhan milyaran rupiah terhitung sejak tahun 2017 hingga 2021, pembangunan Islamic center telah menelan APBD kabupaten kerinci milyaran rupiah. Anehnya dengan dana puluhan milyar dan waktu Pekerjaan yang cukup lama, proyek tersebut hingga saat ini Desember 2021 proyek rumah ibadah tak kunjung selesai.

Safrida, Pejabat Pembuat Komitmen PPK (11/12/2021) kepada media sorotupdate.com membenarkan bahwa capaian pisik proyek islamic center hingga Desember 2021 hanya baru 75 %.

“Terakhir kemaren 75%, semua bahan sudah ready, tinggal pasang, hari ini belum tau berapa” ungkapnya.

Kondisi ini mengundang perhatian sejumlah pihak, lagi lagi pemerhati konstruksi Bung Helmi berkomentar demi kepentingan umat’ (09/12/2021) ia sangat menyanyangkan dengan dana puluhan milyar dan waktu pelaksanaan yang cukup lama, sementara kondisi pisik sampai saat ini masih belum berubah signifikan.

Baca Berita Lainnya  Sidak Pasar Jelang Idul Fitri, Wawako : Imbau Pedagang dan Pembeli Taat Prokes Covid-19

“tujuan dari pada proyek inikan, bertujuan untuk masyarakat. Nah semakin lama pengerjaan ini di undur – undur tentu semakin lambat dinikmati oleh masyarakat. Sebenarnya kalo serius, fokus tidak lama” kritik Bung Helmi dengan nada kesal.

Hingga berita ini diturunkan, Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Nofebri. belum dapat dihubungi dan dikonfirmasi. (zl)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text