204 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Ditengah pemulihan ekonomi Nasional yang terus di sosialisasikan oleh pemerintah pusat kepada setiap masyarakat dan Pemerintah daerah melalui kebijakan pelonggaran PPKM disetiap daerah dengan menurunnya Kasus Covid-19 di Indonesia.

Namun tidak lepas, hingga tahun ini pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Kesehatan ternyata masih mengelola dana covid-19. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, H. Fajran ketika dikonfirmasi Kamis (11/8/2022)

“Ada nganggarkan itu, jumlahnya 470 sekian. Cuman Empat Ratus sekian ini, itu sudah dipotong langsung Dari DAU oleh pemerintah pusat, itu teruntuk TNI-Polri Untuk Vaksinasi” ungkapnya.

Disebutkan H. Fajran lebih lanjut, “untuk aksi Pemkot kita, itu cuman lima puluh juta (50 JT) untuk petugas, dan termasuk pemulihan ekonomi kita. Itu orientasi nya” lanjutnya.

Baca Berita Lainnya  Hingga Kini, Aspar Nasir DPT Masih dipercayai Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sholat Eid Idul Adha 1443 H

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Azwarman membenarkan, ketika ditemui di ruang kerjanya Jum’at (12/8/2022).

“Ya tahun 2022 DAU kita kan kecil, dipotong – dipotong Termasuk dana vaksinasi TNI-Polri” bebernya.

Namun ia enggan berkomentar lebih jauh, ketika dikonfirmasi seperti apa realisasi anggaran yang sudah dilakukan dalam sasaran penanganan covid-19 saat ini. (zl)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *