Sorot Update

Isu Pungli Jadi Polemik, Ketua Umum GERANSI Tantang Bupati Kerinci

SorotUpdate.com, Kerinci – Hebohnya informasi dan isu miring belakangan terkait adanya dugaan pungli oleh oknum panitia Pilkades kabupaten kerinci kepada peserta Bacalon yang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak kabupaten kerinci April (2021) mendatang, mendapat tanggapan serius ketua umum LSM GERANSI Arya Candra.

Pasalnya berdasarkan informasi dan isu yang berkembang, kali ini modus yang dilakukan oleh oknum panitia Pilkades serentak kabupaten kerinci April (2021) Diduga dengan membuat semacam surat pernyataan kepada Bacalon dengan ditandatangani diatas materai.

Menanggapi hal ini, melalui awak media sorotupdate.com (23/2/2021) Ketua Umum LSM geransi Arya Candra, jika Bupati Kerinci serius ingin menyelesaikan terkait pungli oleh oknum panitia Pilkades maka sekarang saatnya, kami dari GERANSI mempunyai saksi dan korban dari calon kades yang siap beberkan akan pungli oknum panitia Pilkades.

“jika Bupati Kerinci serius ingin menyelesaikan terkait pungli oleh oknum panitia Pilkades maka sekarang saatnya, kami dari GERANSI mempunyai saksi dan korban dari calon kades yang siap beberkan akan pungli oknum panitia Pilkades” bebernya.

Baca Berita Lainnya  Terobosan Baru, Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Wako Ahmadi Berkantor Sehari di Kecamatan

Ditambahkan Arya, namun ada jaminan dari Bupati bahwa sipelapor dijamin bisa mencalon sebagai kades. Tapi jikalau bupati diam tampa bahasa, patut dipertanyakan atas kinerja bupati terkait mencegah pungli di kabupaten kerinci.

“namun ada jaminan dari Bupati bahwa sipelapor dijamin bisa mencalon sebagai kades. Tapi jikalau bupati diam tanpa bahasa, patut dipertanyakan atas kinerja bupati terkait mencegah pungli di kabupaten kerinci” tantangnya.

Ditempat terpisah Asraf Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci (24/2/2021), (red) ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp terkait kebenaran. “Assalamualaikum pak, mhon konfirmasi terkait isu yang menjadi polemik adanya dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh oknum panitia Pilkades Kerinci tahun 2021.

“Walaikumsalam, silakan konfirmasi langsung kepada panitia yang diduga melakukan pungli” singkat sekda (red/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *