91 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – IAIN Kerinci yang merupakan satu- satunya Institut Agama Islam Negeri yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini, hari demi hari terus berbenah dan selalu menunjukkan kemajuannya.

Kali ini, Institut Agama Islam Negeri Kerinci yang dipimpin lansung oleh Rektor Dr.H.Asya’ari M.Ag ini kembali Jalin kerjasama baik dengan sebuah Universitas ternama di Indonesia, yakni Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang yang telah dikenal akan kecanggihan dalam tekhnologinya tersebut.

Hal ini tampak terlihat pada saat penandatanganan kerjasama (MOU) di antara kedua belah pihak dari perguruan tinggi tersebut pada rabu, 9 November 2022.

Dalam hal ini, Dr.H. Asya’ari M.Ag selaku Rektor IAIN berharap dengan adanya kerjasama ini mampu ciptakan kemajuan di IAIN Kerinci khususnya dalam Bidang tekhnologi, apalagi dalam memasuki era four point zero dan five point zero (4.0 dan 5.0 era) yang dituntut untuk bertransformasi dalam dunia teknologi dan digital.

“Ya,, dalam memasuki era Four point Zero & Five point Zero (4.0 & 5.0 era ) Kampus IAIN Kerinci harus bersiap- siap bertransformasi dan mengadopsi dunia teknologi & digital”.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana MoU antara IAIN Kerinci dengan Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang; kampus yg keandalan ilmu teknologinya sudah tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan ke depan dua kampus ini bisa bergandengan tangan untuk saling melengkapi.” tulisnya melalui akun media sosialnya.

Baca Berita Lainnya  Pemdes Koto Tengah: Proyek Pisik Pembangunan Gedung Serbaguna Selesai Pada Tahap 1

Seperti diketahui sebelumnya, selain jalin kerja sama dengan UPI ini, IAIN Kerinci ini juga banyak menjalin Kerja sama dengan pihak- pihak lain dalam menciptakan kemajuan di segala bidang, seperti halnya penandatanganan MUO IAIN Kerinci dengan Federasi Advokat Republik Indonesia dan lain sebagainya.

Disisi lain, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci yang lokasi Kampus utamanya berada tepatnya di Jl.Pelita IV Sungai Penuh, Sumur Gedang, Kerinci Jambi ini, dikabarkan dalam waktu dekat akan membuat perubahan besar di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Jambi ini, yakni dengan peralihan satus dari IAIN menuju UIN, hal ini sempat dibeberkan oleh Dr.Jafar Ahmad selaku Wakil rektor II IAIN Kerinci pada rabu 2 November 2022,

“Ya persiapan perubahan peralihan status tersebut telah mencapai 50℅, dengan semangat dan koordinasi yang baik dari semua pihak kita optimis akan hal ini.”

“Sekarang sedang dikerjakan, evaluasi persiapan rencana akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan November ini, sehingga di awal Januari tahun depan pihak kampus telah memiliki draf terkait peralihan status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kerinci.” terangnya. (Adv)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *