Pemerintah, Politik, Sorot Update

Ketua DPRD Kota Sungai Fajran Hadiri Peringati Hari Pancasila

SorotUpdate.com, Sungaipenuh- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh H.Fajran, SP. M.Si, hadiri peringatan hari lahir Pancasila, Selasa (1/6).

Peringatan yang digelar serentak tingkat nasional secara virtual juga dihadiri Walikota Sungai Penuh diwakili Wakil Walikota, H.Zulhelmi. Turut hadir unsur Forkompimda, Pj Sekda, Alpian, SE.MM dan sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh.

Peringatan hari lahir Pancasila secara nasional dipimpin Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi bermasker mengenakan baju adat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dalam amanatnya, mengajak masyarakat selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini di tengah pandemi Covid-19.

Pada upacara yang juga diikuti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh menteri kabinet kerja itu, Jokowi menegaskan tantangan yang dihadapi tahun ini dan tahun depan tidaklah mudah.

Baca Berita Lainnya  DPD Partai Perindo Kota Sungaipenuh Mendukung Program Kerja 100 Hari Walikota Sungaipenuh

“Situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu. Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita, semua dalam kesulitan,” tutur Jokowi

Namun demikian, Kepala Negara optimistis Indonesia bisa menjadi pemenang, baik dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonominya.

“Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila. Mari kita selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri kita tercinta ini,’’ujar Presiden. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *