658 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh- Terkait permasalahan oknum Makelar Tanah Kavlingan yang juga melibatkan salah satu Kades di Kabupaten Kerinci dengan inisial (LS) hingga kini masih menuai polemik di tengah-tengah masyarakat maupun aktivis kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Seperti halnya beberapa waktu yang lalu melalui media selektif.news yang mencoba mengklarifikasi kan pemberitaan sebelumnya dari team Lsm Fakta tanpa seizin dan sepengetahuan dari team tersebut, mendapat kecaman keras dari Ketua Lsm Fakta ini.

Disisi lain, dirinya juga membantah tudingan dari salah satu Oknum makelar Tanah kavlingan ini melalui pemberitaan media selektif.news tersebut yang menyampaikan bahwa pemberitaan sebelumnya tidak mempunyai data dan fakta sebenarnya.

Padahal hampir berkisar selama lebih kurang tiga bulan berlalu dirinya bersama rekan teamnya selalu berupaya mengumpulkan bukti- bukti lengkap dengan fakta yang terjadi yang menimpa puluhan korban atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum makelar Tanah kavlingan tersebut.

“Ya,, bukan satu hari atau satu minggu kami berserta team lainnya menelusuri data ini, tapi lebih kurang selama tiga bulan ini kami mencoba mencari data demi mengungkapkan fakta yang terjadi sebenarnya atas permasalahan ini.” sebutnya.

“Tapi kok herannya media lain seperti ini yang sibuk klarifikasi atas data-data yang kami miliki tanpa seizin dan sepengetahuan kami lagi, memang betul dari team kami ada salah satu anggota media selektif tersebut yang pernah kami minta untuk menerbitkan berita tentang oknum makelar Tanah tersebut, tapi dirinya sendiri juga merasa tidak mengetahui adanya klarifikasi atas hal ini, kan aneh jadinya, tau kode etik dan undang- undang pers tidak???” Ucap yoseprizal ini pada selasa 1 November 2022.

Baca Berita Lainnya  Gedung Tak Kunjung Dibangun, Dana Kompensasi Perumda Tirta Sakti Kemana

Tambahnya lagi, “Dan untuk Oknum Makelar Tanah Kavlingan yang dalam hal ini membantah bahwa pemberitaan sebelum ini tidak punya data dan fakta sebenarnya, akan kita coba buktikan lansung setelah ini dengan data yang sudah kita siapkan semuanya.” tutup ketua Lsm Fakta ini.

Hal senada juga sempat disampaikan oleh salah satu aktivis kota sungai penuh Marjoni kepada media sorotupdte.com pada Rabu 2 November 2022, saat ditemui dirinya mengaku telah dikecewakan dan dikhianati rekan kerjanya sesama media selektif.news tersebut, bahwa dirinya yang memberitakan malah rekan lainnya yang mencoba mengklarifikasikan beritanya tersebut,

“Saya tak menyangka sesama rekan satu media pun masih bisa berkhianat seperti ini, kemaren saya sudah hubungi pimpinan redaksi lansung, dan menyatakan mundur dari media selektif ini, disini saya merasa tidak adil, karena ini berita saya dengan team Lsm Fakta malah kawan sendiri yang mencoba klarifikasi tanpa seizin kami dan sepengetahuan saya terlebih dahulu,” bebernya.

“Dan untuk permasalahan oknum makelar Tanah ini, jangan merasa senang dulu dengan banyaknya klarifikasi melalui orang lain seperti ini, semakin banyak anda mencoba klarifikasi berita kami, semakin menambah semangat kami dari team Lsm Fakta dalam mengungkap persoalan ini,” Pungkasnya dengan nada geram. (Tim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text