166 Views

SorotUpdate.com, Kerinci – Pembangunan Gedung Negara Depan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci, diduga Menyimpang dari Kerangka Acuan Kerja ( KAK) Spesifikasi Teknis dan gambar rencana kerja sebagai mana yang telah disepakati secara bersama.

proyek yang menghabiskan dana APBD ratusan juta ini dinilai tak sesuai spesifikasi teknis yang berlaku umum.

Pantauan di lokasi (11/10/2022), Matrial yang digunakan rekanan sebagai Batu pondasi diduga menggunakan batu gunung yang Banyak memiliki Pori-Pori sehingga daya tahan nya sangatlah diragukan, dan tidak Sama dengan batu kali yang memiliki kualitas awet.

Kepada media ini, Ketua umum Lsm Respect Doni antonius (25/10/2022) menuturkan, ia menduga pihak rekanan tidak mengacu pada spesifikasi teknis dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada konstruksi yang terlaksana.

Baca Berita Lainnya  Kadis PUPR Kerinci : Pelatihan 300 Tukang Wujudkan TKK Profesional dan Bersertifikasi

“Pada Pekerjaan konstruksi Pondasi tiang Pagar, tidak terlihat adanya Pekerjaan alas Pasir dengan Ketebalan 5 cm, demikaian Pekerjaan As tanpang dengan Ketebalan 20 cm” tuturnya.

Lebih lanjut Doni, ia menilai Pekerjaan Konstruksi yang terlaksana saat ini dapat dikategorikan Gagal Kontrak.

“Dana yang telah dianggarkan menjadi tidak terserap dan pekerjaan konstruksi bangunan pagar negara yang telah dilaksanakan dapat dikatagorikan gagal kontrak” tutup Doni.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hingga berita ini dipublish belum berhasil dikonfirmasi. (zl)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *