534 Views

SorotUpdate.com, Kerinci – Polemik Pelantikan perangkat desa bento kecamatan kayu aro barat beberapa waktu lalu yang Diduga dilakukan Halim Sudarmanto Kades Bento 30/5/2022. masyarakatpun menduga yang di lakukan Halim sudah menyimpang dari aturan perundang-undangan yang berlaku.

Masyarakat desa bento ancam demo besar-besaran di kantor camat kayu aro barat, jika adi kasuma jaya selaku camat kayu aro barat tak gubris permintaan masyarakat.

Di SK( surat keterangan)sandi bayu rama yang di lantik sumarto,muslihudin yang di lantik darmono,andre yang di lantik paimin dan dimas indosiano yang di lantik nurhidayat.

Dari nama-nama tersebut merupakan keluargaan dekat, di SK anak dan menantu dan yang dilantik orang tua dan martua. Dari nama diatas menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat.

Sementara perangkat desa yang diDuga ilegal ini tetep melakukan kegiatan seperti biasa sebagai mana perangkat desa lainnya.

Awak media sorotupdate.com juga menyampaikan hal ini dan menkonfirmasi ke pihak camat kayu aro barat adi kasuma jaya (4/7/2022) terkait pelantikan tersebut.

Namun pihak kecamatan diDuga kuat melakukan pembiaran, seperti perangkat desa yang melaksanakan apel hari senin 11/7/2022 di kantor camat dan pembagian BLT 30/6/2022 di kantor kepala desa bento.

Baca Berita Lainnya  Wako Ahmadi Hadiri Rakor Dukcapil Se-Sumatera

Menurut sumber yang namanya tidak mau ditulis mengatakan, “masyarakat bento akan melakukan aksi demo besar-besaran di kantor camat kayu aro barat jika pemerintah daerah kabupaten kerinci tidak memenuhi permintaan masyarakat” sebutnya.

Lebih lanjut sumber, “Ada pun permintaan kami agar memberhentikan Halim Sudarmanto sebagai kades bento karena dinilai sudah tidak amanah lagi dan telah melukai hati kami dengan adanya ia melantik perangkat desa yang tak sesuai dengan aturan, dan juga tanah TKD di gadaikan dan uangnya entah di kemanakan” ujarnya.

Sumber menambahkan, “Kedua batalkan hasil pelantikan perangkat desa tertanggal 30 Mei 2022 yang di lakukan oleh kades Bento di kantor kepala Desa” tambahnya. (Eka)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text