399 Views

SorotUpdate.com, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang semestinya disalurkan tepat waktu sesuai arahan pemerintah pusat dalam kondisi pemulihan ekonomi Nasional pasca pandemi Covid – 19.

Namun ada yang aneh dan berbeda pada penerima BLT di Desa Koto Payang Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Pasalnya, hingga tahun 2023 Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV 2022 Diduga belum juga disalurkan, menurut informasi Sebanyak 75 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) masih berharap kejelasan seperti apa yang seharusnya menjadi hak mereka.

Warga penerima BLT yang namanya enggan disebut, kepada sorotupdate.com (8/2/2023). mengungkapkan, kenapa hingga sekarang sudah masuk tahun 2023 BLT kami belum juga dicairkan, sementara desa lain sudah dicairkan. Mereka berharap agar Pemerintah Daerah turun tangan dan memberi kepastian.

“harapan saya sama Bapak Bupati tolong ditelusuri, turunkan pihak-pihak yang terkait masalah kenapa BLT belum dicairkan dan dikemanakan Dana itu kami penerima BLT ingin tahu penjelasan kenapa BLT belum dicairkan sampai saat ini” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Syahril Haryadi ketika dikonfirmasi Kamis (16/2/2022), mengatakan bahwa seluruh Dana BLT tahun 2022 Kabupaten Kerinci semestinya sudah Klir dan selesai per Desember 2022.

Baca Berita Lainnya  Ketua DPRD Kota Sungaipenuh Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“pembangian BLT mustinya terakhir bulan Desember 2022, kalau ada yang belum menyerahkan tentu kepala Desa yang lebih tau apa penyebabnya. Kalau ada penyelewengan musti diaudit inspektorat terlebih dahulu” ungkapnya.

Kades defenitif periode 2023 – 2029 Dedi Mizwar yang kala itu menjabat sebagai Sekdes ketika dikonfirmasi Jum’at (17/2/2023) membenarkan, namun tidak menjelaskan lebih lanjut dan lebih rinci.

“betul saya Sekdesnya” jawabnya Via WhatsApp

Sementara itu Pjs Kades Koto Payang Wendriyanto yang saat ini juga menjabat sebagai Kasi Pembinaan di kantor satpol PP Kabupaten Kerinci ketika dikonfirmasi Via WhatsApp Rabu (15/2/2023), dengan dua conteng berwarna coklat namun belum diperoleh jawaban dan memilih bungkam. (Eka)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text