361 Views

SorotUpdate.com, KERINCI- Pelaksanaan kelanjutan pembangunan Islamic Center yang dilaksanakan Dinas PUPR Kerinci, kembali menuai Polemik.

Kali ini terkait pelaksanaan pemasangan atap dan rangka baja Islamic Center yang dianggap mengancam keselamatan, lantaran kontruksi bangunan yang saat ini masih dalam proses pembangunan dan terbilang bisa saja sewaktu – waktu rusak.

Pantauan awak media di lapangan, sejumlah pipa bagian atap yang disambung dengan cara pengelasan yang dilaksanakan tahun anggaran APBD 2021 sudah mulai keropos dan terlihat rentan putus. Bahkan, sambungan besi sudah banyak yang lepas.

Salah seorang warga, Agus kepada awak media membenarkan kontruksi bangunan Islamic center terutama dibagian atap sudah mulai keropos.

“Bekas sambungan Pipa dibagian atap yang dipasang dengan anggaran APBD 2021 sudah mulai keropos dan renggang serta rawan ambruk, kita ragu untuk berteduh apalagi duduk dibawahnya,” ungkapnya.

Selain bagian atap, lanjutnya kondisi bangunan dibagian dinding juga mulai mengalami keretakan. Hal inilah yang membuat sejumlah warga ragu akan kualitas bangunan Islamic Center tersebut.

“Kita berharap Pemkab Kerinci terutama Dinas PUPR Kerinci untuk bisa tegas dalam pengawasanya, jangan sampai setelah dibangun justru menyebabkan pemanfaatnya celaka apalagi sampai mengakibatkan korban jiwa,” tegasnya.

Baca Berita Lainnya  Lagi- lagi Kecamatan Depati Tujuh Kembali diterjang Banjir

Sementara itu, PPK Pembangunan Islamic Center Dinas PUPR Kerinci, Safrida belum berhasil dimintai komentarnya, dihubungi awak media via Whatsapp tidak ada balasan.

Untuk diketahui, penyerapan anggaran dana daerah Kabupaten Kerinci, untuk pembangunan islamic center habis hampir 9 M.

Kondisi ini juga membuat sejumlah pihak mulai angkat bicara, bahkan Wakil Ketua DPRD Kerinci, H Boy Edwar kepada media mengaku heran dengan proses pelaksanaan pembangunan Islamic Center di daerahnya tersebut.

“Mungkin karena sering gonta ganti kontraktor yang membuat kontruksi bangunan acak-acakan, karena beda kontraktor beda pola pikirnya,”sindirnya.(red)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text