Pemerintah, Sorot Update

Telan Dana Ratusan Juta, Proyek Gedung Serbaguna Desa Koto Tengah Tak Selesai

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Proyek Pisik Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Koto Tengah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungaipenuh Provinsi Jambi tahun anggaran 2020 kini jadi sorotan publik.

Pasalnya, realisasi pisik yang ada saat ini Diduga sangat lah tidak relevan dengan nilai kontrak yang tertera dipapan informasi. Proyek yang menelan dana ratusan juta ini terlihat cuman ada beberapa tiang dan pasangan batu bata sekeliling.

“ya masa proyek segini cuman ada tiang dan pasangan batu bata sekeliling, tapi sudah menghabiskan dana sebesar 444.282.750,- juta sekian” ungkap salah seorang masyarakat yang namanya minta dirahasiakan.

Berdasarkan papan informasi, proyek pembangunan gedung serbaguna Desa koto tengah dengan nilai kontrak sebesar Rp. 444.282.750,- ini bersumber dari DD tahun anggaran 2020.

Proyek dengan nilai ratusan juta rupiah ini dibangun ditengah saat kondisi Pandemi Covid – 19 melonjak tajam, sementara Pemerintah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2020 untuk mengakselerasi belanja negara terkait penanganan Pandemi Covid – 19 dan program pemulihan ekonomi nasional.

Baca Berita Lainnya  Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Terpisah Kades ketika dikonfirmasi (20/04/2021) membenarkan bahwa proyek pembangunan gedung serbaguna tersebut menghabiskan biaya sesuai Dana yang tertera dipapan informasi.

“ya dengan dana empat ratusan lebih, pekerjaannya memang sampai pasangan batu sekeliling saja. Cuman ada pengurangan Dana untuk penambahan penerima BLT selama tiga bulan” jelas kades.

Namun kades enggan menjelaskan secara rinci, saat ditanya dan disinggung berapa jumlah dana yang diciup dari dana proyek gedung tersebut untuk penambahan penerima dana BLT selama tiga bulan. (zl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *