582 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh- Akhir- akhir ini berkat kedisiplinan dan kegigihan dari Satgas Keamanan pasar tanjung Bajure dan terminal kota Sungai penuh dinilai mampu curi perhatian publik.

Bagaimana tidak, Satgas yang tergabung atas nama team Cobra ini, saat menjalankan tugasnya terbukti telah berhasil menjadi contoh bagi petugas ronda malam lainnya di kota Sungai Penuh ini. Dengan kerja keras team Satgas yang seakan tak kenal lelah selama 12 jam secara bergilir, terhitung mulai dari jam 19.00- 7.00 wib pagi dengan kerja displin dengan setengah jam sekali melakukan patroli keliling, telah mampu ciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar.

Demikian juga team Satgas keamanan yang bekerja dari jam 7.00- 19.00 wib malam, tak jauh berbeda tingkat keberhasilannya, yakni dinilai mampu dan telah berhasil dalam menertibkan pedagang dan ojek yang biasanya selalu parkir dipintu masuk yang sering menjadi titik kemacetan di sepanjang jln.prof.m.yamin ini hingga menjadi normal dan aman kembali.

(Foto ronda malam dan penjaga)

Saat ditemui awak media koordinator satgas keamanan ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin SH. (Serma syahruddin s.), terkait kinerja seluruh anggota, beliau menyampaikan,

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim, pasar, terminal dan sekitarnya menjadi aman dan tertib, seperti contoh: pedagang merasa nyaman untuk meninggalkan sisa barang daganganya. dan yang pasti harus di tutup baik-baik, masyarakat merasa aman karena setiap malam ada yg ronda.
Harapan: semoga kedepannya bisa lebih baik.” Ungkapnya.

Foto koordinator sedang wawancara.

Disisi lain, babinkamtibmas (bripka firmanto) dengan babinsa pasar baru (sertu jalaluddin) juga ikut angkat bicara terkait kecapan dan keberhasilan binaan selama dua bulan ini, kepada awak media menyampaikan,

“Kami dari pihak babinkamtibmas dan babinsa bersama koordinator satgas keamanan ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin SH. Dan terminal (Team cobra) , sangat merasa bangga melihat hasil kerja keras tim yang sama-sama kami bina dan kami nasehati selama dua bulan yang telah sudah ini, sehingga menjadi sorotan dan buah bibir bagi para pedagang, pengguna jalan, dan masyarakat sekitar akan keamanan dan kenyamanan yang di rasai oleh mereka,” Ucapnya.

“Dan semoga selalu seperti ini, kalau bisa, lebih dari ini untuk kedepannya. dan untuk satgas ronda malam yang lain yang di lingkup pasar sungai penuh, satgas keamanan ronda malam wilayah pasar baru, satgas keamanan kincai plaza dan satgas keamanan pasar yang lain, jangan malu dan segan mencontohi kinerja satgas keamanan ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin SH. Dan terminal.

Baca Berita Lainnya  Terapkan Prokes, Pj Sekda Alpian Ingatkan Bahaya Penyebaran Covid

(Foto babinkamtibmas danbabinsa pasar baru. Didampingi team cobra)

Demikian juga pemaparan dari salah satu anggota Satgas Andang Mulyadi (cobra 1) yang kala itu juga berada dilokasi kerja satgas,

“Kami dari anggota satgas keamanan ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin SH. Dan terminal, sangat merasa puas atas keamanan dan kenyamanan pedagang dan masyarakat sekitar, atas kinerja seluruh anggota satgas keamanan ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin SH. Dan terminal, dan kami seluruh anggota sangat berterimakasih kepada KOORDINATOR, BABINKAMTIBMAS,DAN BABINSA PASAR BARU, oleh binaan dan bimbingan merekalah kami seluruh anggota bisa seperti sekarang ini. Yang dulunya bisa di katakan petugas nya ada, tapi kinerjanya amburadul, dan Alhamdulillah berkat binaan/bimbingan dan kerjasama tim, kami bisa seperti sekarang ini.” Bebernya.

Poto cobra 1 sedang wawancara.

Terpisah, saat dikonfirmasi ke pedagang sekitar terkait bagaimana tingkat keberhasilan dari team Satgas cobra ini, media ini juga sempat mencoba mewawancarai salah satu pedagang sekitar, saat ditanyakan pedagang ini mengaku tidak lagi cemas seperti dulu dalam meninggalkan sisa barang dagangannya dikarenakan sekarang sudah ada team Satgas keamanan cobra yang bertugas di area ini.

“Ya,, semenjak kehadiran team Satgas keamanan (team cobra) selama dua bulan ini, saya pribadi dan rekan pedagang lainnya merasa terbantu sekali, baik segi keamanan serta kenyamanan disini,” Pungkasnya dengan singkat.

Adapun keanggotaan satgas ronda malam pasar tanjung bajure/jl.prof.m.yamin dan terminal (team cobra).
Koordinator: serma Syahruddin s. (Cobra)
Babinkamtibmas: bripka firmanto (cobra bon)
Babinsa pasar baru: sertu Jalaluddin (cobra bandung)
Anggota:
Andang Mulyadi (cobra 1)
Amiruddin (cobra 2)
Jefri comba (cobra 3)
Govinda dwi okta (cobra 4)
Satria (cobra 5)
Afrizalmi (cobra 6)
Andre yuanda putra (cobra 7)
Izulfikar helmi (cobra 8)
Ali amran (cobra 9)
Doni harmizon (cobra 10)
Sandira arjuna septama (cobra 11)
Agung brama yudha (cobra 12)
Rahmat (cobra 13)
Dianda ade putra (cobra 14)
Dadang hadi kusuma (cobra 15)

(Foto seluruh jajaran cobra)

(Adv)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text