1,003 Views

Sorotupdate.com, Kerinci – Mewakili Kabupaten Kerinci sebagai Finalis Duta Melayu Provinsi Jambi pada kategori junior, Siswi MI no.11/E.3 Belui Dzakira Rekisya Zahra diperkirakan akan bertarung di tingkat Provinsi Jambi pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Berbagai dukungan serta do’a turut disampaikan oleh para Guru serta teman-teman sekolah saat acara Pelepasan Finalis Duta Melayu Provinsi Jambi yang di gelar pada Senin, 13 Februari 2023.

Ilvan Apondra, yang merupakan Kepala MI no.11/E.3 Belui ini juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya salah satu Siswi MI nya sebagai Finalis Duta Melayu Provinsi Jambi, serta mengapresiasi dan memberi dukungan penuh pada sang Finalis yang nantinya akan bertanding dengan membawa nama baik Sekolah, Desa, kecamatan serta Kabupaten ditingkat Provinsi Jambi.

“Prestasi itu dimana saja bisa, asal ada kemauan, Selamat kepada ananda Dzakira
You can ! (Kamu bisa)” Ucap Kepala MI ini.

Adapun event tahunan Pemilihan Duta Melayu Provinsi Jambi yang diselenggarakan ini tidak lain diantaranya bertujuan untuk menggali serta mengembangkan bakat model pada setiap generasi muda yang mewakili kota dan kabupaten se provinsi jambi, agar nantinya bakat tersebut bisa tersalurkan ke arah yang positif dan berguna bagi generasi muda itu sendiri.

Cintia Afrila, S.Pd selaku agensi Rainbow Modelling Kabupaten Kerinci, ketika di Konfirmasi menjelaskan bahwa dari 100 orang pendaftar, hingga lulus ditahap grand final sebanyak 6 orang peserta, yang diantaranya adalah Dzakira Rekisya Zahra dengan Sekolah MI no.11/E.3 Belui, dari Desa Pahlawan Belui Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci.

“Ya,, Dzakira termasuk salah satu perwakilan Finalis Duta Melayu Provinsi dari Kabupaten Kerinci,” sebutnya.

Baca Berita Lainnya  Lagi- lagi Kecamatan Depati Tujuh Kembali diterjang Banjir

“Dan sekarang ini kami sedang Giatnya lakukan persiapan untuk acara nanti, mulai dari mematangkan cara berbicara dan menjawab pertanyaan di depan umum, serta menggunakan pantun adat melayu, atau yang biasa disebut seloko kerinci (Pantun adat Kerinci/Sungai Penuh).” Ungkap Agensi Rainbow Modelling Kerinci ini.

Sebelum menjadi Finalis Duta Melayu Provinsi Jambi, Dzakira Rekisya Zahra yang berumur 9 tahun dan saat ini merupakan satu-satunya Finalis termuda dari Kota sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci ini diketahui telah memiliki segudang Prestasi lainnya, seperti halnya Peraih Juara 1 berturut-turut pada Lomba Busana Muslim dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten Kerinci di tahun-tahun sebelumnya.

Dan tentunya pengalaman seperti ini akan sangat berguna bagi Finalis saat mengikuti acara perlombaan yang akan diselenggarakan nantinya.

Terpisah, selain mendapat dukungan dari sekolah tidak Ketinggalan dukungan Penuh juga disampaikan dari pihak keluarga, kerabat, serta lapisan Masyarakat 4 Desa Belui khususnya dan Kabupaten Kerinci pada umumnya, dan diharapkan melalui ajang Pemilihan Duta Melayu tahun 2023 ini, Dzakira lebih bisa memperkenalkan lagi adat budaya Kerinci baik di kancah Provinsi, Nasional hingga Mancanegara nantinya. (Rk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text