807 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Pasca diadakan kejuaraan Oreon CUP 1 Taekwondo Antar Pelajar Se-kota Sungaipenuh Minggu 27 Agustus bulan lalu, tanpa alasan yang jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh menolak menandatangani piagam peserta atlet.

Sikap dan keputusan Kepala Dinas pendidikan Kota Sungaipenuh membuat Pelatih dan para atlet kecewa, ia dinilai tidak profesional apalagi jika ini sampai dikaitkan antara olahraga dan politik.

Hal ini diungkapkan pelatih Cabor Taekwondo Kota Sungaipenuh Helmi Edisa, S, Pt Jum’at (22/9/2023), ia mengatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh Khaidirman Diduga mendapat intervensi dari pejabat yang lebih tinggi, sehingga ia menolak menandatangani piagam dengan alasan yang tidak jelas.

“Nah di piagam tu ada tanda tangan kepala Dinas Pendidikan, tanda tangan camat, dan tanda tangan kepala sekolah SD sebagai ketua panitia. Nah.., ya akhirnya tidak mau menandatangani gitu, alasan nya takut ada tekanan dari salah satu pejabat lah gitu” ungkapnya Via sambungan telepon.

Ketua Umum Pengkot TI Kota Sungaipenuh sekaligus anggota DPRD Kota Sungaipenuh Fery Satria, ST, MM kepada media ini mengatakan, ia juga sangat menyayangkan sikap Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh yang seolah – olah tidak mendukung bagian dari program pemerintah Kota Sungaipenuh dalam bentuk olahraga, apalagi kegiatan tersebut melibatkan pelajar Se-kota Sungaipenuh.

Baca Berita Lainnya  Ketua DPRD Fajran Didampingi Wakil Ketua Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Bersama Ketua KPK RI

“Sebenarnya ini akan jadi kebanggaan bagi atlet,  dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui dinas dan camat sebagai perpanjangan tangan walikota.

Tapi ternyata hal baik seperti ini tidak disambut dengan baik oleh pemerintah yg justru sarat dengan pandangan dan kepentingan politik, Sungguh sangat disayangkan” terangnya. 

Hingga berita ini dipublish, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh belum dapat dihubungi dan dikonfirmasi. (zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text