390 Views

SorotUpdate.com, Sungaipenuh – Acara Bimbingan tekhnis Sistim Keuangan Desa se Kota Sungai Penuh yang tengah digelar di Hotel Grand Abadi Jambi kali ini mendapat sorotan tajam dari sejumlah masyarakat, kalangan Aktivis dan para ulama Kota Sungai Penuh.

Pasalnya, acara Bimtek yang digelar dari tanggal 10 hingga 13 Desember 2021 tersebut dianggap tidak pas waktu dalam pelaksanaannya, karena disisi lain di hari yang sama yakni dari tanggal 9 hingga 12 Desember 2021 di Kota Sungai Penuh juga sedang berlansung acara keagamaan yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kota Sungai Penuh.

Tentunya hal ini sedikit banyak menimbulkan pro dan kontra di tengah Masyarakat terkait acara bimtek dari sejumlah Kepala Desa, perangkat beserta operator Desa dalam Kota Sungai Penuh yang terkesan tidak mendukung acara MTQ yang sedang diselenggarakan tersebut.

dikonfirmasi melalui via sambungan telpon (11/12/2021) Ketua MUI Kota Sungai Penuh KH. Jasrial Zakir sangat menyayangkan dan merasa kecewa dan bersedih ditengah berlangsungnya acara MTQ tingkat Kota Sungai Penuh, malah yang katanya tokoh agama, pemerintahan Desa, tokoh masyarakat tidak hadir saat momen acara MTQ tersebut dan malah mementingkan acara lain.

“Terkait keberangkatan kades dan perangkat Desa dalam Kota Sungai Penuh pada acara Bimtek di Jambi saya tidak bisa banyak komentar karena sebenarnya ini bukan ranah saya, tapi disisi lain saya bersedih karena acara keagaamaan MTQ ini tidak dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat maupun pemerintahan Desa dan lain sebagainya,” Ungkapnya.

“Disini saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kota Sungai Penuh, mari sama- sama kita dukung dan sukseskan acara MTQ ini, karena pada umumnya mayoritas kita semua adalah muslim, dan acara ini juga merupakan bagian dari agenda Pemerintah Kota Sungai Penuh,” tutup Ketua MUI Kota Sungai Penuh ini.

Baca Berita Lainnya  Jelang Festival Kerinci, Pemkab Sebar 700 Undangan

Terpisah hal senada juga disampaikan salah satu Aktivis Kota Sungai Penuh, Yoseprizal Ketua Umum LSM FAKTA kepada sorotupdate.com menyampaikan,

“Seharusnya Pemerintah Kota Sungai Penuh jangan memberi izin dulu kepada Panitia penyelenggara Bimtek tersebut, karena kita menilai acara keagamaan ini lebih penting dari acara bimtek apapun itu, ini seakan malah melaksanakan acara diwaktu yang sama dan terkesan tidak mendukung acara MTQ yang diselenggarakan ini” Ucapnya.

Ditambahkan Yosep “Rencananya nanti kita akan temui lansung bapak Walikota Sungai Penuh, ingin kita tanyakan lansung terkait siapa dalangnya Panitia penyelenggara acara bimtek ini, juga legalitas serta izin acara ini akan kita tanyakan ke Bapak Walikota Sungai Penuh nantinya,” Pungkas Ketua LSM Fakta ini.

Untuk konfimasi lebih lanjut, media ini mengkonfirmasi Panitia Penyelenggara Kegiatan Bimtek Siskeudes, (13/12/2021) yang berdasarkan informasi kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Mahatara institute, yang salah satu anggota dari lembaga ini ketika dihubungi awak media sorotupdate.com melalui via WhatsApp. Dengan dua conteng berwarna biru namun tidak dibalas. (Rky)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text