293 Views

SorotUpdate.com, KERINCI – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci, yang berlangsung di lapangan Emplasemen PTPN VI Kayu Aro,Sabtu (14/01/23).

Apel siaga Gabungan menghadapi bencana erupsi gunung Kerinci tersebut dipimpin oleh gubernur Jambi Al Haris, dan diikuti Walikota Sungai Penuh, Bupati Kerinci, TNI, Polri, BPBD Provinsi Jambi, BPBD Kerinci, BPBD Kota Sungai Penuh, instansi terkait dan relawan terkait.

Menurut Haris Gubernur Jambi apel siaga tim gabungan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana erupsi Gunung Merapi di wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“apel gabungan ini, guna mempersiapkan personel yang akan bertugas ketika kemungkinan terjadi bencana erupsi Gunung Kerinci,” kata Haris.

Menurut dia, kegiatan apel tersebut merupakan sinergi untuk menghadapi situasi Gunung Kerinci yang saat ini statusnya Fluktuatif di status siaga level II. Sehingga resiko terburuk nantinya bisa kita antisipasi.

Baca Berita Lainnya  Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Tak Serius Soal Spesifikasi Teknis, Contoh P3A Ujung Pasir Terkesan Dikerjakan Asal-Asalan

Pihaknya juga mengecek kesiapan personil apabila sewaktu-waktu Gunung kerinci meningkat aktivitasnya.

“Kami siapkan petugas dari relawan, TNI/Polri, tim reaksi cepat (TRC) BPBD, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, mereka selalu koordinasi dalam penanganan jika terjadi bencana,(Hms)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text