35 Views

SorotUpdate.com, Jambi – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir hadiri pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Jambi, Jumat (23/9) di Ballroom SwissBell Hotel.

Acara diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi dan Bank Indonesia Perwakilan Jambi diikuti oleh Gubernur Jambi Alharis dan Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi.

GNPIP ini bertujuan untuk mengoptimalkan langkah pengendalian inflasi pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi guna meningkatkan ketahanan pangan, sehingga dapat mendukung daya beli dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris memaparkan, Inflasi Provinsi Jambi periode Juli 2022 sebesar 8,55% dan periode Agustus sebesar 7,70% yang berada di atas inflasi nasional, sehingga perlu mendapat perhatian dan sinergi antar lembaga khususnya TPID se Provinsi Jambi dalam pengendalian inflasi.

Baca Berita Lainnya  Terlihat Rusak, Kondisi Proyek Irigasi Dinas Tanaman Pangan Kota Sungaipenuh Kian Memprihatinkan

“Program unggulan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang telah dilakukan TPID Provinsi Jambi adalah Operasi Pasar dan Pasar Murah yang rutin dilakukan oleh Bulog Jambi dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan Optimalisasi fasilitasi distribusi pangan strategis melalui subsidi ongkos angkut serta Memperkuat ketahanan komoditas hortikultura melalui Gerakan Tanam Cabai yang telah dilakukan berbagai lembaga, Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,” papar Al Haris.(HMS)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *