Pemerintah, Politik, Sorot Update, Sosial

Wako Ahmadi: Tiga Desa Tanjung Kita Kembalikan Sebagai Lumbung Padi

SorotUpdate.com, Sungaipenuh -Pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan semua sektor kehidupan masyarakat termasuk sektor ekonomi di mana hal ini dikhawatirkan berdampak pada ketahanan pangan jika sampai terjadi krisis bahan makanan.

Sebagai penguatan untuk ketahanan pangan di tengah krisis akibat pandemi covid-19 ini konsep yang sebenarnya telah ada sejak zaman nenek moyang ini akan kembali diadopsi sebagai benteng pertahanan ketahanan pangan khususnya di kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Drs. Ahmadi Zubir MM Walikota Sungai Penuh menyayangkan kondisi yang dialami oleh masyarakat tiga desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Mudo. Tiga daerah ini dikenal sebelum ini tiga desa Tanjung merupakan lumbung padi di Kota Sungai Penuh.

“Saya sangat menyayangkan kondisi saudara kita di tiga desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang. Sebelum ini kita kenal yang namanya Rawang manuai. Rawang manuai itu lokasinya ada di tiga Desa Tanjung. Saat ini masyarakat kehilangan mata pencahariannya sangat kita sayangkan,”urai Wako Ahmadi, Jum’at, (23/7) ketika menerima kunjungan dari anggota DPRD Provinsi Jambi diaula kantor Walikota Sungai Penuh.

Baca Berita Lainnya  Sekda Asraf Pantau TPS PSU Pilgub

Wako mengakui iba melihat kondisi masyarakat tiga Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang. Kondisi saat ini tiga Desa Tanjung setiap tahun digenangi banjir yang sudah mencapai puluhan tahun.

“Sangat kita sayangkan, oleh karena itu kedepan akan kita kembalikan tiga Desa Tanjung sebagai lumbung padi di Kota Sungai Penuh,”urai Wako.

Normalisasi sungai lanjut Wako merupakan solusi yang ditawarkan pemerintah dalam mengatasi banjir di Tiga Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang.

“Oleh karena itu kita minta kepada Fadli Sudria dan kawan-kawan di DPRD Provinsi Jambi untuk memperjuangkan keluh kesah masyarakat Kota Sungai Penuh ini. Mudah-mudahan jalan dan solusi yang disampaikan oleh pak Fadli Sudria dapat terealisasi sebelum tanggal 17 Agustus nanti demi menghidupkan kembali gairah masyarakat Tuga Desa Tanjung Kecamatan Hamparan Rawang,”terang Wako. (adv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *