Pemerintah, Sorot Update, Sosial

Wako Ahmadi Tinjau Lokasi Goro Jum’at Bersih

SorotUpdate.com, SUNGAI PENUH – Setelah menghadiri coffee morning dengan insan pers Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Wawako Alvia Santoni, turun langsung tinjau lokasi gotong royong jum’at bersih di dusun Air Sempit Desa Simpang Tiga Rawang (16/07/2022).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Camat Hamparan Rawang, Kades Simpang Tiga Rawang Air Sempit dan kades 3 Desa Tanjung (Tanjung, Tanjung Muda dan Paling Serumpun, Red) serta masyarakat setempat dalam mendukung program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kepada camat dan serta kades dan masyarakat,” ujar Wako Ahmadi.

Bahwa permasalahan banjir yang selama ini terjadi di dusun Air Sempit dan 3 desa Tanjung menjadi prioritas utama pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Kami berkomitmen menuntaskan banjir di Air Sempit dan 3 Desa Tanjung Ini memang sulit. Kami tidak akan berhenti untuk berbuat” Tutur Walikota Sungai Penuh.

Baca Berita Lainnya  Lakukan Pembiaran, Dinas Terkait Baik PPK/PPTK Konsultan Pengawas Diduga Ikut Bermain

Walikota Sungai Penuh turut mengajak partisipasi dari masyarakat dalam membantu program Pemkot Sungai Penuh dalam menangani permasalahan banjir ini.

” Kami meminta partisipasi masyarakat
Setidaknya masyarakat membersihkan lingkungan sekitar terutama untuk tidak membuang sampah ke sungai”-Ajak Wako Sungai Penuh.

Permasalahan banjir dan tumpukan sampah di sepanjang sungai ini menimbulkan kerugian bagi masyarakat setempat yang tidak bisa menggarap lahan persawahan.

“Kami sangat sedih karena persawahan tidak bisa digarap.Kami mohon bantuan semua elemen masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai Karena Produsen terbesar sampah adalah sampah rumah tangga. Kami yakin jika kita bersinergi maka permasalahan sampah dan banjir ini akan terselesaikan dan masyarakat dapat menggarap lagi persawahannya”-Ujar Ahmadi Zubir Walikota Sungai Penuh.

Ahmadi Zubir meminta kepada camat dan kades untuk menyurati Dinas PUPR agar masa peminjaman alat berat ditambah 3 hari kedepan.(zl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *