346 Views

Sorotupdate.com, Sungai penuh- Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN- PTK) merupakan suatu kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang tergabung dalam gugus depan di Kampus Perguruan Tinggi Keagamaan.

Adapun acara PWN- PTK XVI, yang diselenggarakan lansung oleh Kementerian Agama (Kemenag), kali ini di mulai pada Senin, 22- 27 Mei 2023 bertempat di Bumi Perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sehari jelang pembukaan PWN- PTK 2023, yang akan digelar di Kampus 2 IAIN Sultan Amai Kabupaten Gorontalo, sebanyak 1.200 peserta kontingen PTKN se-Indonesia sudah tiba di Gorontalo diantaranya termasuk Kontingen dari IAIN Kerinci.

Beberapa hari yang lalu, bertempat di Kampus 2 IAIN Kerinci, Dr. H. Asa’ari M. Ag selaku Rektor IAIN seperti diketahui, telah melaksanakan acara pelepasan lansung untuk keberangkatan Kontingen dari IAIN Kerinci ini, dan diikuti 10 orang Peserta yang tentunya terdiri dari 4 Racana Putra, 4 Racana Putri, 1 Orang Pembina Pendamping serta Pimpinan Kontingen.

Sebelum keberangkatan utusan Kontingen IAIN Kerinci menuju lokasi Perkemahan Wirakarya Nasional ini, Dr. H. Asa’ari M. Ag tentunya berharap penuh semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses hendaknya.

Bukan hanya sampai disitu, bahkan saat Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaannya (PWN- PTK) XVI yang digelar dan dibuka lansung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Senin 22 Mei 2023 ini, selain peserta Kontingen IAIN Kerinci juga tampak ikut di hadiri lansung oleh Rektor IAIN Kerinci itu sendiri.

“Ya,,, Alhamdulillah kita bersyukur Pak Rektor juga bisa ikut hadir dalam acara Pembukaan PWN- PTK XVI ini,” Ucap salah satu peserta Kontingen IAIN Kerinci melalui pesan Whatsaap ketika dikonfirmasi.

Baca Berita Lainnya  Selain Dugaan Pungli, Kali ini,, Kepala MTSN 2 Sungai Penuh Hambat Proses Pencairan Sertifikasi Guru

“Dan Mudah-mudahan dengan adanya ke ikut sertaan Kontingen IAIN Kerinci pada kegiatan ini, bisa menjadi wadah pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega yang berpangkalan di PTK untuk mengaktualisasikan dan mengekspresikan segala potensi yang dimiliki, meningkatkan kemandirian sehingga mampu mendedikasikan karya dan bakti nyata di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tri Bina Pramuka,” tambahnya.

Adapun Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI pada kali ini yakni mengusung tema “Merawat Keberagamaan dan Perdamaian dalam bingkai Moderisasi Beragama”.

Dan sebagaimana diketahui sebelumnya Tema besar ini merupakan sebuah langkah sertakan upaya Kementerian Agama untuk bisa menghadirkan semacam kesadaran bersama sebagai sebuah bangsa besar yang beragama dan terus mengutamakan persatuan dalam perbedaan yang sebenarnya adalah ketentuan dari tuhan yang maha kuasa.

Sedangkan untuk Bentuk Kegiatan pada PWN PTK XVI Tahun 2023 terbagi menjadi kegiatan umum, kegiatan bakti fisik, bakti non-fisik, pengembangan wawasan dan keterampilan serta malam pentas seni budaya Nusantara. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text