284 Views

SorotUpdate.com, Kerinci – Usai mendapatkan keluhan dari warga terutamanya pengunjung objek wisata di Kerinci soal mahalnya tarif masuk objek wisata dan parkir, Pj Bupati Kerinci Asraf dengan respon nya langsung turun ke lokasi objek wisata tersebut.

Salah satunya Pj Bupati Asraf sidak langsung di objek wisata Dermaga Danau Kerinci pada pukul 15.25 WIB, Senin (15/4/2024). Dengan menggunakan mobil pribadi Pj Asraf masuk Dermaga Danau Kerinci dan membeli tiket masuk objek wisata tersebut. Hasilnya untuk tarif masuk objek wisata tersebut dijual sesuai dengan yang tertera di karcis yakni Rp 10 ribu per pengunjung dewasa. Namun tarif parkir memang dilokasi diketahui ternyata dijual Rp 10 ribu per motor.

Pj Bupati Asraf pun bersama Dishub dan unsur terkait langsung melhat ternyata karcis untuk parkir bukan yang resmi, melainkan hanya dipasang nomor parkir. Mengetahui hal itu Pj Asraf langsung meminta agar tarif parkir disesuaikan dengan Perda yang ada yakni di antara Rp 3 ribu atau Rp 4 ribu. Selain itu untuk parkir yang melebih Perda, Pj Bupati Asraf meminta agar pihak terkait aparat penegak hukum untuk bertindak. Agar tak ada lagi tarif parkir yang melebih Perda.

Baca Berita Lainnya  Proyek Stadion Mini Kota Sungaipenuh di Dua Lokasi, PPK Bungkam

“Saya mendapat keluhan dari warga soal tarif masuk wisata dan parkir. Maka saya turu langsung pakai mobil pribadi tanpa diketahui petugas membeli tiket masuk, ternyata tiket masuk sesuai yakni Rp 10 ribu perorang. Tapi parkir memang disini Rp 10 ribu, untuk parkir ini kita minta aparat penegak hukum bertindak dan kami meminta agar tarif parkir ini sesuai Perda, ” jelas Asraf.

Pj. Bupati Asraf, meminta agar petugas parkir maupun pihak yang mengelola objek wisata untuk menaati aturan sesuai Perda yang telah ditetapkan. Bila masih ada yang melanggar maka diminta pihak aparat untuk bertindak, termasuk Dishub Kerinci agar segera melakukan pengawasan dan penertiban. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resize text